It's Me

Rabu, 18 Maret 2015

Jenis Tumbuhan Dikotil

Jenis Tumbuhan Dikotil

Dikotil
Tumbuhan yang mengandung satu kotiledon dalam embrio mereka disebut sebagai monokotil dan mereka dengan dua kotiledon dikenal sebagai dikotil
Sebagian besar tumbuhan yang kita lihat di sekitar adalah dikotil. Ada 199.350 spesies tumbuhan yang berbeda termasuk dalam kelompok ini. Mereka dibagi menjadi beberapa keluarga yang berbeda tergantung pada struktur tumbuhan dikotil. Beberapa contoh keluarga tumbuhan dikotil adalah sebagai berikut:
  1. Myrtaceae
  2. Rutaceae
  3. Asteraceae
  4. Epacridaceae
  5. Proteaceae
  6. Casuarinaceae
  7. Rhamnaceae
  8. Leguminosae
  9. Mimosaceae
  10. Rubiaceae
  11. Euphorbiaceae
  12. Lauraceae
  13. Brassicaceae
  14. Apiaceae
  15. Lamiaceae
  16. Scorphulariaceae
  17. Caryophyllaceae
Ini adalah beberapa keluarga tumbuhan umum milik kelas dikotil. Dari 400 keluarga tumbuhan yang termasuk dalam kelompok angiosperma, sekitar 80 adalah monokotil, sisanya semua dikotil.

Ciri Tumbuhan dikotil

Tumbuhan dikotil berbeda dalam struktur benih mereka, daun dan bunga, dari monokotil. Mereka dapat dengan mudah dibedakan dengan mempelajari karakteristik yang berbeda.
benih
Perbedaan yang paling penting antara monokotil dan dikotil adalah jumlah daun embrio, atau kotiledon. Ada dua kotiledon pada biji tumbuhan ini yang benar-benar muncul di atas tanah, ketika benih berkecambah. Mereka kemudian berubah menjadi hijau dan terbentuk dua daun pertama dari tumbuhan baru.
daun
Daun dari tumbuhan memiliki vena yang membentuk pola bercabang, seperti monokotil, di mana mereka berjalan paralel. Vena sebenarnya jaringan atau berselaput pada seluruh permukaan daun.

Struktur vaskular

Batang memiliki ikatan pembuluh, yang terdiri dari dua struktur, xilem dan floem. Xilem akan membantu untuk mengangkut air dan mineral dari akar ke bagian lain dari tumbuhan dan floem sebagai angkutan makanan yang dibuat di daun, ke organ penyimpanan. Ini ikatan pembuluh disusun secara melingkar di sekitar tepi batang.
bunga-bunga
Bagian bunga biasanya hadir dalam empat atau lima. Kadang-kadang, mereka ditemukan dalam kelipatan salah satu angka. Bagian-bagian bunga meliputi kelopak, sepal dan putik, atau bagian-bagian reproduksi tumbuhan.
akar
Akar sering berserat dan bercabang. Mereka bercabang di banyak bagian yang lebih kecil yang membentuk jaringan padat sistem akar, tidak seperti tumbuhan monokotil, yang memiliki sistem akar tunggang.

Contoh Tumbuhan dikotil

Beberapa contoh umum meliputi:

  1. Mawar
  2. Magnolia
  3. bunga pansy
  4. kenikir
  5. Bunga Matahari
  6. Mangkok
  7. Aster
  8. Dandelion
  9. Maple
  10. Anggur
  11. Stroberi
  12. Tomat
  13. Labu
  14. Kacang
  15. kacang polong
  16. kentang
  17. kacang tanah
  18. Kacang lentil
  19. tarbantin

0 komentar:

Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Copyright© 2011 Dhanindra Bima | Template Blogger Designer by : Utta' |
Template Name | Uniqx Transparent : Version 1.0 | Zero-Nine.Net